Solopos.com, SOLO — Tangis air mata pecah dari Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di Stadion Sriwedari Solo. Pagi itu, tidak ada Merah Putih yang berkibar di tiang bendera Stadion Sriwedari saat Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia, Rabu (17/8/2022).

Cuaca yang cerah namun tidak begitu terik, membuat suasana khidmat tercipta, Paskibra berjalan menuju tiang bendera untuk mengibarkan sang saka Merah Putih.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Baca Juga: Gibran Ungkap Alasan Pakai Beskap Cokelat saat Upacara HUT RI di Solo

Namun, tidak lama berselang petaka terjadi. Pasalnya, ketika Paskibra menarik bendera untuk dibentangkan tepat sebelum dikibarkan, kait bagian atas pecah, mengakibatkan Bendera Merah Putih tidak bisa dinaikkan.

Namun, tepat setelah Indonesia Raya selesai berkumandang, para peserta upacara bertepuk tangan, untuk memulihkan semangat dari para Paskibra yang sudah bekerja keras, meskipun Merah Putih gagal berkibar.

Tepat setelah upacara digelar, Gibran langsung meminta para Paskibra masuk ke Stadion Sriwedari. Diiringi isak tangis dan permintaan maaf, para Paskibra menemui Gibran dengan mengusap air mata. Di situasi ini, Gibran bertindak bak seorang ayah yang menenangkan anaknya.

Baca Juga: HUT RI, Kegagalan Paskibra Solo Terbayar Lunas saat Penurunan Bendera

Anak dari Presiden Joko Widodo tersebut kemudian mengantar para anggota Paskibra berkeliling menyapa para peserta upacara, yang secara spontan memberikan tepuk tangan tanda apresiasi kepada para Paskibra.

Paskibra kemudian bertemu keluarga hingga orang tua mereka, berkali-kali mereka meminta maaf atas kegagalan mereka mengibarkan bendera pagi itu. Setelahnya, kepada para wartawan Gibran menyampaikan bahwa para anggota Paskibra sudah bekerja keras dan layak untuk mendapatkan apresiasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya