Solopos.com, SOLO — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno serta Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, dan Mangkunaoro (MN) X mengikuti tari massal untuk menandai mulainya Solo Menari 2023.

Solo Menari 2023 diawali tari massal Bedhayan Naradipta di Jl. Diponegoro, karidor Ngarsapura, Solo pukul 09.30 WIB.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Tari massal Bedhayan Naradipta merupakan tarian sakral dari Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat atau Keraton Solo. Tarian itu dibawakan oleh ratusan penari Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, pecinta tari maupun penikmat tari.

Tarian dimulai dengan kirab gunungan dari Pura Mangkunegaran menuju Koridor Ngarsapura. Sandi, Gibran, dan Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (K.G.P.A.A.) Mangkunagoro X mengikuti kirab.

Selanjutnya Sandi, Gibran, Mangkunagoro X, dan Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa dipakaikan sampur oleh Sutradara Solo Menari 2023 Boby Ari Setiawan. Sandi, Gibran, Mangkunagoro X, Teguh kemudian ikut menari sejenak dengan para penari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya