Solopos.com, SOLO — Paguyuban Kampung Wisata Batik Kauman menggelar Pasar Keleman Sabtu Pagi. Pasar ini menjual jajanan pasar, lauk-pauk, hingga buah-buahan. Kegiatan ini digelar untuk menghidupkan ekonomi warga Kampung Wisata Batik, sekaligus mempromosikan kampung wisata agar lebih dikenal masyarakat.

Dagangan yang dijual beraneka ragam mulai dari buah-buahan segar, sate ayam, lauk pauk sejenis pepes, nasi goreng hijau, jajanan pasar, wedang asle, wedang ronde. Pasar ini mengusung konsep berjualan bersama dari teras rumah.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Baca Juga: Ini Cara Seru Dolan Kampung Batik Laweyan Solo

Para penjual di Pasar Keleman ini adalah warga Kelurahan Kauman, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo Pasar Keleman Sabtu Pagi digelar rutin setiap hari Sabtu di sepanjang Jl. Wijaya Kusuma dan dimulai pukul 06.00 WIB sampai dengan 10.00 WIB.

Diselenggarakannya Pasar Keleman ini, merupakan inisiatif dari anggota Paguyuban Kampung Wisata Batik Kauman untuk menghidupkan ekonomi warganya sekaligus untuk mempromosikan Kampung Wisata Batik Kauman. Karena sebagian besar warga Kampung Wisata Batik Kauman bermata pencaharian sebagai pedagang batik.

Baca Juga: Pasar Jadul Pindah ke Jalan Lingkar Waduk Pidekso Wonogiri

Dan sejak adanya pandemi wisatawan yang berkunjung semakin berkurang. Selain untuk menghidupkan ekonomi yang sempat padam saat pandemi, Kampung Wisata Batik Kauman dulunya kurang dikenal masyarakat. Dengan diadakannya Pasar Keleman ini bertujuan untuk menarik minat masyarakat bahkan wisatawan untuk melirik Kampung Wisata yang ada di Kecamatan Pasar Kliwon ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya